Masa Depan Cerah

Ada banyak orang berpikir bahwa masa depan yang cerah dan penuh harapan hanyalah milik orang-orang yang berduit. Sedangkan oranag-orang miskin, masa depan yang cerah hanyalah halusinasi atau harapan yang kosong.

Bagi kita orang percaya masa depan yang cerah bukanlah sebuah halusinasi atau harapan kosong, melainkan sesuatu yang pasti. Tuhan memiliki rancangan yang baik bagi umatnya, namun Tuhan ingin iman kita tidak terombang-ambing, kita juga harus memulai atau merintisnya dari sekarang dengan membuat pilihan-pilihan hidup yang benar, tidak hidup menyimpang dari jalan-jalan Tuhan. Percayalah terhadap janji-janji Tuhan tentang masa depan yang cerah.

Sebagai umat Tuhan kita tahu bahwa Tuhan memiliki rancangan yang baik bagi kita. Kitab Yeremia mengatakan bahwa rancangan Tuhan adalah rancangan kebaikan bukanlah rancangan kecelakaan, melainkan rancangan damai sejahtera. Percayalah masa depan yang gemilang itu pasti ada bagi orang yang hidupnya sungguh-sungguh di dalam Tuhan. Karena itu milikilah cara hidup yang benar, agar janji-janji Allah digenapi dalam hidup kita.

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
Yeremia 29:11

Bagikan Artikel: