Manusia Allah

Status kita selanjutnya sebagai warga negara Kerajaan Allah adalah manusia Allah. Manusia Allah memiliki pengertian sebagai orang-orang yang memiliki sifat dan karakter Allah (Kristus) dalam hidupnya atau orang-orang yang hidup dalam kebenaran dan kekudusan Allah. Oleh karena itu ketika kita disebut sebagai manusia Allah, kita harus memiliki karakter Kristus dalam hidup kita. Beberapa sifat dan karakter Allah yang harus kita miliki sebagai manusia Allah yaitu pertama, menjauhkan diri dari segala macam kejahatan; dosa lidah, ketamakan dan cinta uang. Kedua, mengejar keadilan, ibadah, kesetiaan, kasih, kesabaran dan kelembutan. Mengejar artinya ada usaha yang terus menerus kita lakukan untuk mencari dan memilikinya. Ketiga, bertanding dalam pertandingan iman yang benar; lebih mengutamakan Allah lebih dari apapun, sabar menderita dan memikul salib.

Sadarilah bahwa kita adalah manusia-manusia Allah. Sebagai manusia Allah mari kita menjauhkan diri dari segala bentuk kejahatan. Mari kita lebih mengutamakan untuk mengejar hal-hal yang bernilai abadi: keadilan, ibadah, kesetiaan, kasih, kesabaran dan kelembutan dan bertanding dalam pertandingan iman yang benar. Mari terus berusaha untuk hidup sebagai manusia-manusia Allah, yang memiliki karakter dan sifat-sifat Allah dalam hidup kita, sehingga orang dapat mengenal Allah melalui hidup kita. Selamat berubah dan selamat menjadi manusia-manusia Allah.

Tetapi engkau hai manusia Allah, jauhilah semuanya itu, kejarlah keadilan, ibadah, kesetiaan, kasih, kesabaran dan kelembutan.
1 Timotius 6:11

Bagikan Artikel: