Manfaatkan Waktu dengan Baik

Manfaatkan Waktu dengan Baik
Manfaatkan Waktu dengan Baik

Selama dua hari saudara saya berkunjung ke rumah dan hari ini saatnya dia untuk kembali ke kotanya. Saya sudah menyarankan agar ia segera berkemas-kemas, setidaknya agar tidak terburu-buru ketika mendekati jam keberangkatan kereta. Namun saudara saya lebih suka bermain game daripada mendengarkan saran saya. Dan benar saja, ketika tiba di stasiun kereta, kereta yang seharusnya ia tumpangi sudah berangkat sekitar satu menit sebelum kami datang.

Saudara saya telah gagal mengatur waktu untuk dirinya sendiri, yang pasti dia telah merugi sejumlah uang tiketnya karena hangus. Selain itu ia juga juga rugi waktu di mana pada akhirnya ia tiba di kota asalnya lebih malam dari waktu yang ia harapkan.

Kejadian seperti cerita di atas mengingatkan saya tentang kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya. Tuhan akan mengangkat orang-orang kudus yang hidupnya selalu menuruti kehendak Tuhan dan meninggalkan orang-orang yang selama hidupnya tidak berkenan kepada-Nya. Tidak ada waktu bagi kita untuk memperbaiki diri ketika akhir jaman itu tiba. Oleh sebab itu pergunakanlah waktu yang ada sekarang ini dengan sebaik mungkin.

Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya.

Matius 25:13

Bagikan Artikel: