Makna Sebuah Kehidupan

Sebagai orang Kristen kita harus dapat memahami makna kehidupan di dalam Kristus. Memaknai kehidupan dengan menjalaninya sesuai dengan kehendak dan tujuan Allah. Kehidupan kita adalah berpusat pada Kristus, maksudnya seluruh kehidupan kita didasarkan kepada karakter Kristus. Kehidupan ini harus menghasilkan buah, yaitu pertobatan, perbuatan baik dan kebenaran. Hidup kita juga harus senantiasa diperbaharui oleh akal budi yang benar berdasarkan Firman Tuhan, memiliki gaya hidup yang benar, memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap Tuhan serta memiliki keberanian juga semangat pantang menyerah dalam memberitakan injil maupun memenangkan jiwa-jiwa bagi Tuhan.

Karena itu kita harus menyadari bahwa hidup sebagai orang Kristen adalah hidup oleh anugerah. Maka mempergunakan waktu yang ada untuk menuruti segala kehendak dan tujuan Allah. Itu adalah hal mutlak yang harus kita lakukan. Isilah kehidupan ini dengan benar demi memuliakan Tuhan, terus berbuah dan menghasilkan jiwa-jiwa bagi Tuhan.

Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan. Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah. Jadi mana yang harus kupilih, aku tidak tahu.
Filipi 1:21-22

Bagikan Artikel: