Makna dan Tujuan Hidup

Manusia di dunia ini bukan sekadar untuk hidup, namun ada satu tujuan yang harus ditempuh dalam kehidupannya. Makna hidup adalah sesuatu yang dipandang penting, dirasa berharga dan diyakini sebagai sesuatu yang besar serta dapat dijadikan tujuan hidup. Memiliki tujuan hidup yang benar berarti memiliki memiliki cita-cita yang jelas dan sasaran yang tepat dalam menjalankan sesuatu.

Jika demikian, apa tujuan kita sebagai anak Tuhan? Bagi orang percaya pencapaian cita-cita, kedudukan, kesuksesan bukanlah tujuan hidup yang utama, semua itu hanyalah alat untuk mencapai tujuan yang lebih utama. Tujuan utama dan tujuan tertinggi adalah memuliakan nama Tuhan. Konsep memuliakan Allah dalam hidup orang Kristen harus menjadi etos hidup, yang menuntut dan menggerakkan orang percaya kepada suatu cara hidup yang betul-betul menyenangkan hati Allah.

Oleh sebab itu, mari kita mulai mengarahkan hidup kita pada tujuan yang paling utama yaitu memuliakan Tuhan. Kita jadikan memuliakan Tuhan sebagai sebuah gaya hidup. Sehingga apapun yang kita lakukan dengan perkataan dan perbuatan haruslah untuk kemuliaan Allah. Dengan sendirinya kita akan berada pada proses hidup yang dikehendaki Allah. Kita akan memberikan yang terbaik dengan cara-cara terbaik untuk menghasilkan hidup yang memuliakan Allah.

Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah
1 Korintus 10:31

Bagikan Artikel: