Libatkan Tuhan dalam Segala Hal

Melibatkan Tuhan
Melibatkan Tuhan

Setiap hari kita pasti memiliki rencana dan berbagai kegiatan yang kerap membuat kita lupa melibatkan Tuhan. Padahal keberhasilan sangat ditentukan oleh sikap kita yang selalu mengandalkan Tuhan. Bukan hanya melibatkan di awal saja lalu melupakan di akhir proses. Bukan juga hanya melibatkan di akhir saja namun melupakan di awal. Tetapi menerima campur tangan Tuhan dari awal sampai akhir dan siap menerima hasil yang ditentukan Tuhan dengan berusaha maksimal terlebih dahulu.

Sebagai manusia kita memiliki keterbatasan dan kekurangan, karena itulah kita memerlukan campur tangan Tuhan untuk menyempurnakannya. Tuhan rindu agar dalam segala kesibukan, kita tetap mengingat-Nya dan menyadari campur tangan-Nya. Melibatkan Tuhan dalam segala hal juga berarti kita bersedia untuk dikoreksi, diperbaiki atas rencana apa yang perlu diubah, keinginan mana yang perlu ditunda, dan hal-hal lain yang mungkin belum tepat atau kurang baik menurut Tuhan.

Kita boleh merencanakan segala sesuatu untuk kebaikan kita, namun tetap harus selalu melibatkan Tuhan. Melalui hati yang penuh penyerahan diri kepada Tuhan dan tunduk pada kehendak-Nya agar kita dapat menyelaraskan segala keputusan yang kita ambil, segala hal yang kita kerjakan, dan rencana-rencana kita ke depan dengan kehendak Tuhan. Mulai segala sesuatu dengan bertanya terlebih dahulu kepada Tuhan dan sertakan Tuhan dalam segala hal yang kita lakukan, maka Ia akan memberi yang terbaik untuk kita.

Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan TUHANlah yang terlaksana.

Amsal 19:21

Bagikan Artikel: