Libatkan Tuhan Dalam Rencanamu

Merencanakan masa depan itu sah-sah saja, bahkan perlu. Namun jangan bertindak seolah-olah kita mampu memprediksi apa yang akan terjadi esok hari. Kita mengatur segalanya dengan baik, bahkan sempurna. Tapi melupakan hal yang paling penting yaitu menyertakan Tuhan dalam setiap perencanaan kita. Kita seolah-olah tidak membutuhkan Tuhan, dan menjadikan diri kita berkuasa atas hidup kita sendiri.

Karena itu, ketika kita merencanakan sesuatu hendaknya kita menyerahkan sepenuhnya pada kehendak Tuhan. Bawalah ke dalam doa setiap rencana kita sebab kita tidak mampu mewujudkan segala rencana kita tanpa Tuhan. Bergantunglah penuh kepada Tuhan, sebab kita menyadari keterbatasan kita sebagai manusia. Kita membutuhkan Tuhan yang tak terbatas kuasanya yang mampu mengendalikan segala keadaan.

sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap. Sebenarnya kamu harus berkata: “Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu.”
Yakobus 4:14-15

Bagikan Artikel: