Lelah Kuatir

Lelah Kuatir
Lelah Kuatir

Pernahkah memperhatikan orang yang lelah? Biasanya orang akan merasa lelah setelah mereka melakukan pekerjaan berat atau pekerjaan yang memakan waktu cukup lama. Seperti petani misalnya yang harus mencangkul dan menanam padi, atau seorang tukang kayu yang memotong-motong kayunya dengan kapak. Bisa juga orang merasa lelah karena pekerjaan di kantor yang menumpuk.

Lelah tidak hanya secara fisik. Rupanya lelah karena pikiran juga dialami oleh banyak orang. Seseorang atau kita biasanya terlalu sibuk memikirkan kebaikan untuk diri sendiri. Kita sibuk mencari kemungkinan-kemungkinan terburuk yang akan menyerang kehidupan kita. Sesungguhnya kita sendirilah yang menciptkan beban itu.

Berkali-kali Tuhan katakan kepada kita agar kita jangan pernah kuatir atas kehidupan kita. Tidak ada gunanya kita terus berpikir secara negatif padahal Tuhan telah melimpahkan sukacita dan damai sejahtera dalam kehidupan kita. Pikiran yang buruk akan membuat kita buta akan berkat Tuhan. Rasa kuatir hanya akan menyingkirkan damai sejahtera yang Tuhan berikan kepada kita. Bergembiralah dan bersyukurlah!

TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera.

Bilangan 6:26

Bagikan Artikel: