Lebih Baik di Rumah Saja

Ada pelajaran berharga yang bisa kita ambil dari efek penyebaran Covid-19. Kita yang biasanya tidak disiplin, kini harus mematuhi apa yang pemerintah arahkan. Kita yang biasanya abai akan kesehatan, kini berbalik untuk lebih peduli. Kita yang biasanya tidak memiliki banyak waktu bersama dengan keluarga, kini kembali harmonis. Kita yang biasanya begitu percaya diri dan mengandalkan kekuatan sendiri, kini sering berlutut, melipat tangan dan berdoa kepada Tuhan.

Memang untuk sementara waktu, lebih baik di rumah saja. Daripada keegoisan membuat kita sakit, lalu di dirawat di rumah sakit. Mungkin kita akan pulih, lalu bagaimana dengan orang-orang yang berada di sekitar kita? Bisakah mereka segera sembuh atau harus berakhir di rumah duka?

Taatlah pada apa yang pemerintah katakan. Tuhan bisa memakai pemerintah untuk menyelamatkan hidup kita dari wabah ini. Tunggu dan berdiamlah di rumah sebentar jika ingin segalanya cepat berakhir. Tentu Tuhan telah menetapkan batas waktu, sebab tidak selamanya Ia membiarkan umat-Nya menderita.

Beginilah firman TUHAN: Taatilah hukum dan tegakkanlah keadilan, sebab sebentar lagi akan datang keselamatan yang dari pada-Ku, dan keadilan-Ku akan dinyatakan.

Yesaya 56:1

Bagikan Artikel: