Kunci Kebebasan

Saat ini banyak orang percaya yang terikat dengan kuasa gelap. Tidak hanya terikat oleh kuasa-kuasa gelap melainkan oleh kebiasaan-kebiasaan buruk seperti alkohol, narkoba, judi dan seks bebas. Semua hal-hal itu membelenggu dan sebagian sulit untuk membebaskan diri. Mengapa mereka sulit membebaskan diri, padahal sesungguhnya Yesus telah membebaskan orang yang percaya kepada-Nya. Hal ini dikarenakan orang-orang tersebut tidak sungguh-sungguh mempercayai Tuhan dalam hidupnya, tidak sungguh-sungguh mengenal Tuhan. Sebab orang yang sungguh-sungguh mempercayai Tuhan dan mengenal Tuhan akan dengan sungguh-sungguh juga menjaga hidupnya agar hidupnya layak di hadapan Tuhan. Banyak orang berkata bahwa tidak semudah itu melepaskan diri dari rokok, judi, obat-obatan terlarang dan seks bebas, itu benar! Namun, bagi orang yang mempercayai Tuhan tidak ada sesuatu yang mustahil. Kuncinya adalah mau atau tidak, mempercayai Tuhan atau tidak. Jika jawaban mau dan percaya, kita akan menemukan mujizat di dalam kepercayaan kita tersebut dan Tuhan yang kita percayai akan menolong dan memberikan kita kekuatan untuk melepaskan diri dari ikatan-ikatan kebiasaan buruk tersebut.

Karena itu miliki kemauan dan tekad yang kuat, dan percayalah kepada Tuhan dengan segenap hati bahwa Ia sanggup mengubahkan hidup kita menjadi hidup yang baru. Hidup yang terbebas dari kebiasaan-kebiasaan buruk yang telah lama mengikat kita. Ingatlah Tuhan akan bekerja lebih luar biasa kepada orang-orang yang mau dibentuk, diubah dan diperbaharui. Tetaplah percayai bahwa tidak ada yang mustahil bagi orang percaya dan tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Kepercayaan kita kepada-Nya menjadi kunci utama Ia bekerja dalam hidup kita. Selamat menjadi orang-orang yang merdeka.

Hiduplah sebagai orang merdeka dan bukan seperti mereka yang menyalahgunakan kemerdekaan itu untuk menyelubungi kejahatan-kejahatan mereka, tetapi hiduplah sebagai hamba Allah.
1 Petrus 2:16

Bagikan Artikel: