Kuatkanlah dan Teguhkanlah Hatimu

Semakin hari kehidupan di dunia ini tidak semakin mudah, melainkan semakin sulit. Menguatkan dan meneguhkan hati untuk melalui semua kesukaran adalah hal yang harus kita lakukan. Hal itu memiliki arti bahwa kita mengambil keputusan untuk menjadi kuat dan teguh di dalam hati kita.

Tentu saja, kita bisa mengalami rasa takut, cemas, kuatir dan ketidakpastian hidup. Namun, kita harus mengambil sebuah keputusan untuk menyingkirkan perasaan-perasaan itu dan mengambil keputusan untuk menjadi kuat demi melanjutkan perjalanan hidup kita. Sebab firman Tuhan mengatakan bahwa: “Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu” artinya ada usaha dari dalam diri kita untuk menjadi kuat dan tetap teguh dalam menghadapi situasi dan kondisi dunia yang semakin sulit.

Karena itu mari kita menyingkirkan perasaan-perasaan yang melemahkan hidup kita, dengan mengambil keputusan untuk menjadi orang yang yang kuat dan teguh. Karena Tuhan sudah memperingatkan kepada kita untuk tetap kuat dan teguh dalam menghadapi situasi dan kondisi apa pun. Dan jangan lupa bahwa Tuhan ada bersama-sama dengan kita melewati masa-masa sulit itu.

Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu
Yosua 1:9a

Bagikan Artikel: