Kuatirlah Ketika Dirimu Jauh dari Tuhan

Janganlah kita kuatir terhadap apa yang akan kita makan, minum ataupun pakai. Hari esok pun juga jangan kamu kuatirkan terlebih hari ini (Matius 6). Semua sudah Tuhan atur dengan sangat sempurna dan janganlah kita rusak berkat itu dengan kekuatiran yang ada dalam hati.

Sesungguhnya yang perlu dikuatirkan adalah ketika perjalanan hidup kita semakin jauh dari Tuhan. Tujuan hidup kita menjadi tidak lagi mencari Tuhan melainkan mencari hal-hal untuk memuaskan diri sendiri. Kita menjadi kehilangan arah dan tersesat di dalam berbagai macam dosa.

Hidup kita mungkin akan merasa bahagia dan apa yang kita inginkan tercapai, namun itu semua berasal dari dunia. Apa yang dimiliki oleh dunia berserta kesenangannya bisa lenyap, namun apa yang berasal dari Allah adalah kekal.

Jangan mencari kepuasan diri sendiri, namun carilah dahulu kerajaan Allah. Carilah kebenaran-Nya dan temuilah setiap hari di dalam doa. Jadilah lebih intim di dalam-Nya, maka segala sesuatu akan ditambahkan kepada kita. Kita tidak akan berkekurangan, melainkan berkelimpahan dalam segala hal.

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Matius 6:33

Bagikan Artikel: