Kuasa yang Paling Sempurna

Tidak selamanya manusia bermegah atas kekuatannya sendiri. Segala sesuatu yang dimiliki manusia ada batasnya. Akan ada saat di mana manusia menjadi tidak berdaya. Dia akan ditinggalkan oleh orang-orang yang sangat dipercayainya. Ia tak tahu lagi kemana arah tujuan hidupnya.

Itulah yang akan dialami oleh orang-orang yang begitu sombong dengan kekuasaan yang ia miliki. Semua bisa lenyap dengan seketika. Bermegahlah oleh kuasa yang paling sempurna. Kuasa Tuhan Yesus. Tidak ada satupun kuasa di dunia ini yang sanggup menandingi kuasa Tuhan.

Saat kita tak berdaya, hilang arah tujuan dan berputus asa, bertekuklututlah di bawah kaki-Nya. Tidak perlu gengsi untuk meminta kekuatan dari-Nya. Apa yang bisa manusia lakukan kepada pencipta-Nya selain berserah diri?

Akuilah Tuhan dalam hidup kita dan mulailah untuk hidup di dalam-Nya. Biarkan hati kita diduduki oleh Roh Kudus-Nya, buanglah segala ego dan terimalah pemulihan-Nya. Kita tidak bisa bangkit seorang diri, kita membutuhkan kekuatan tangan-Nya.

Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

2 Korintus 12:9

Bagikan Artikel: