Kita Membutuhkan Orang Lain

Melayani adalah salah satu perintah yang Yesus berikan kepada kita sebagai anak Tuhan. Tugas melayani ini akan mampu kita lakukan dengan sebaik-baiknya ketika kita menyadari bahwa kita adalah bagian dari tubuh Kristus. Kita bukan hanya membantu orang lain tetapi kita juga harus menyadari bahwa kita butuh bantuan orang lain.

Sama seperti tubuh, kaki tidak bisa jalan sendiri tanpa perintah dari otak. Begitu juga dengan bagian tubuh lainnya. Kita tidak bisa hidup sendiri, kita butuh orang lain untuk menjalani kehidupan. Mengakui kelemahan dan kekurangan bukanlah dosa, tapi karena kita menyadari bahwa posisi kita di dunia ini ditopang oleh Tuhan.

Kita berbeda satu dengan lainnya. Namun perbedaan itu akan menjadi indah jika satu dengan yang lain saling memberi dan menerima. Mari kita lakukan perintah Tuhan, sebab perintah-Nya adalah untuk kebaikan hidup kita.

Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama. Demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain.
Roma 12:4-5

Bagikan Artikel: