Kita Harus Percaya Bahwa Tuhan Sanggup Menanggung Segala Perkara

Ada seorang anak kecil yang berangkat ke sekolah dengan menggendong buku-bukunya. Anak itu terlihat kesulitan membawanya. Sementara sang ayah berkali-kali memintanya agar menyerahkan buku-buku padanya.

Ketika buku-buku itu mulai berjatuhkan dan menjadi berantakan, barulah diserahkannya pada sang ayah. “Andai sedari tadi kamu membiarkan ayah membawa bukumu, mungkin buku-buku ini tidak akan kotor.”

Seringkali kita terlalu percaya diri sehingga lupa kepada Tuhan. Kita merasa bahwa kita sanggup melakukan segala sesuatu tanpa bantuan orang lain bahkan Tuhan. Kita terlalu yakin pada kekuatan sendiri sehingga memaksakan diri untuk memikul perkara yang sukar.

Kesombongan hanya akan menjadi batu sandungan. Apa yang kita kerjakan akan menjadi berantakan dengan beban-beban hidup yang tak terelakkan.

Kita harus percaya bahwa Tuhan sanggup menanggung segala perkara. Tidak ada yang terlalu sukar bagi-Nya. Jika Tuhan meminta beban kita, maka berikanlah. Jika Tuhan ingin turut campur dalam rencana kita, maka bukakanlah hati untuk kehadiran-Nya.

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Filipi 4:13

Bagikan Artikel: