Ketika Kamu Tak Mampu Memberi

Ketika kamu tak mampu memberi, jangan mengutuki diri. Masih ada hal lain yang bisa kamu lakukan untuk menjadi berkat. Doakanlah orang-orang yang berada di sekelilingmu. Doa seringkali diremehkan, padahal doa adalah kunci untuk membuka jalan atas berbagai persoalan.

Tidak selamanya seseorang membutuhkan roti. Adakalanya dia membutuhkan perhatian dan dukungan. Roti memang mengenyangkan tubuh, namun dukungan akan membangkitkan kembali semangat yang patah. Maka jadilah pribadi yang bisa membangkitkan semangat hidup orang lain.

Kamu mungkin tak pandai berbicara tentang nasihat. Mungkin kamu adalah seorang pemalu. Tapi kamu masih bisa berdoa di dalam kamarmu. Berdoalah untuk kebaikan orang lain. Berkatilah sesama dengan doa-doamu, maka berkat yang sama akan turun ke atasmu.

Tuhan ALLAH telah memberikan kepadaku lidah seorang murid, supaya dengan perkataan aku dapat memberi semangat baru kepada orang yang letih lesu. Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid.

Yesaya 50:4

Bagikan Artikel: