Ketika Kamu Selalu Gagal

Ketika dalam setiap usahamu selalu gagal, mungkin kamu merasa bahwa dirimu tidak berguna. Kamu lantas berpikiran bahwa Tuhan telah menutup pintu berkat-Nya untukmu. Dirimu sudah bekerja keras, namun keberuntungan tak kunjung menghampiri.

Kesalahan terbesar saat kamu dilanda kegagalan berkali-kali adalah memutuskan untuk menyerah. Seekor keledai yang jatuh ke dalam lobang galian, selalu gagal untuk membawa dirinya keluar. Berkali-kali kakinya menapak, berkali-kali pula keledai itu jatuh.

Namun keledai tak pernah menyerah. Keledai terus berusaha mendaki. Dan tanpa disadari, tanah galian menjadi semakin landai membentuk anak tangga. Keledai pun berhasil lolos meski membutuhkan waktu yang lama.

Kegagalan adalah serupa anak tangga yang setiap hari harus kamu pijak untuk mencapai keberhasilan. Mungkin kamu merasa lelah, namun semangatmu janganlah patah. Peliharalah iman di hatimu dan tanamlah janji Tuhan dalam pikiranmu.

Kegagalan ibarat sebuah rajutan. Ketika kamu selesai merajutnya, kamu akan menikmati hasilnya. Maka bersabarlah dalam setiap kegagalan dan terimalah sampai kegagalan itu tak kamu temui lagi.

jangan kamu menjadi lemah dan putus asa

Ibrani 12:3c

Bagikan Artikel: