Kesombongan Tersembunyi

Kesombongan Tersembunyi
Kesombongan Tersembunyi

Ada begitu banyak orang yang menyombongkan dirinya sendiri. Mereka menganggap bahwa hanya dirinyalah yang telah membuat segala sesuatu menjadi berhasil. Contohnya saja di sebuah perusahaan ada yang berkata, “Jika bukan saya, maka kantor ini akan bangkrut.” Atau di sebuah toko, “Jika bukan aku yang berjualan, maka tidak akan laku.” Bisa jadi di dalam keluarga, ‘Jika bukan aku yang mengurus keluarga, maka anak-anak akan berantakan sekolahnya.”

Itulah bentuk-bentuk kesombongan di mana telah meninggikan diri sendiri dari pada Tuhan. Mereka beranggapan bahwa dirinya sendiri itu lebih hebat dari apa yang telah Tuhan kerjakan dalam hidupnya. Kesombongan bertujuan untuk mendapatkan pengakuan dan pujian dari orang lain.

Dalam setiap kesuksesan yang kita raih, maka jangan pernah lupakan Tuhan sebab tanpa Tuhan maka kita tidak akan mampu mendapatkan berkat tersebut. Kita adalah anak-anak Tuhan yang diberikan kemampuan melebihi orang lain dan sudah selayaknya nama Tuhanlah yang ditinggikan dan bukan mengagungkan nama sendiri.

Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga.

Mazmur 127:1

Bagikan Artikel: