Kesombongan Terselubung

Kesombongan Terselubung
Kesombongan Terselubung

Saya kemarin berkenalan dengan seorang wanita. Dari penampilan dan juga cara bicara awalnya terlihat bahwa wanita ini memiliki sikap dan sifat yang baik. Namun setelah berteman selama beberapa minggu, dia mulai menceritakan hal-hal yang seharusnya tidak pelu diungkapkan kepada orang lain. Wanita ini mulai menyombongkan dirinya dan ingin dihormati oleh orang lain.

Mungkin kita kerap tidak menyadari bahwa ada kesombongan-kesombongan yang terselubung di dalam diri kita. Kita seringkali ingin orang lain mengetahui kehebatan kita. Dan tujuan kita berada di dunia pun menjadi bergeser yaitu untuk mencari nama. Saat kesombongan telah membutakan mata hati kita, maka kita tidak bisa lagi memikirkan perasaan orang lain.

Ada baiknya kita mulai mengoreksi hati kita masing-masing. Masih adakah kesombongan yang tertanam dalam hati kita? Lalu apa tujuan kita berada di tengah-tengah dunia ini? Apakah untuk menunjukkan kehebatan Tuhan atau menunjukkan kasih Tuhan dan mengabarkan keselamatan?

maka Ia membuka telinga manusia dan mengejutkan mereka dengan teguran-teguran untuk menghalangi manusia dari pada perbuatannya, dan melenyapkan kesombongan orang

Ayub 33:16-17

Bagikan Artikel: