Di Setiap Kesendirianku, Ada Tuhan yang Menemani

Sedari duduk di bangku sekolah dasar hingga kuliah, seringkali saya di tempatkan di sebuah kelas yang rata-rata memiliki keyakinan yang berbeda dengan saya. Saya sempat merasa terkucilkan. Saya sendirian. Namun Tuhan selalu memberi kekuatan dalam hati dan menghibur saya.

Saya juga pernah tidak memiliki teman. Sahabat-sahabat saya menjauh tanpa sebab. Saya merasa tidak melakukan kesalahan pada mereka. Di situ saya sering menangis. Hati saya begitu sakit. Hanya Tuhanlah sahabatku kala itu. Sampai akhirnya saya dapat melalui semua hal pahit dengan baik-baik saja.

Di setiap kesendirianku, ada Tuhan yang menemani. Di setiap sedihku, ada Tuhan yang menghibur. Di setiap susahku, ada Tuhan yang membuka jalan. Dan di setiap kekuranganku, ada Tuhan yang mencukupkan. Semua yang ada padaku, semua yang aku alami, semua tidak lepas dari campur tangan Tuhan. Dia mengasihiku begitu indahnya. Sekalipun Ia mengizinkanku melewati banyak kesulitan, namun Ia tetap besertaku.

Engkau yang telah membuat aku mengalami banyak kesusahan dan malapetaka, Engkau akan menghidupkan aku kembali, dan dari samudera raya bumi Engkau akan menaikkan aku kembali.

Mazmur 71:20

Bagikan Artikel: