Kesempatan dan Kesiapan

Setiap orang punya kesempatan, tapi tidak semua punya kesiapan. Setiap orang punya kesiapan, tapi belum tentu mendapatkan kesempatan. Kesempatan dan kesiapan haruslah berjalan bersama.

Di dunia ini ada begitu banyak kesempatan yang Tuhan tawarkan pada setiap manusia. Namun pada kenyataannya hanya beberapa orang saja yang mampu memanfaatkan kesempatan itu dengan baik. Orang-orang yang berani mengambil kesempatan adalah mereka yang sudah memiliki persiapan yang matang dalam hidupnya. Persiapan yang matang itu mereka peroleh dari pengalaman, bahkan mungkin dari kegagalan sebelumnya.

Sebaliknya ketika seseorang telah merasa siap, mereka lebih cenderung untuk memilih kesempatan terbaik. Hingga pada akhirnya mereka terlalu lama pada posisi menunggu. Sangat wajar bila tidak terjadi perubahan dalam hidupnya.

Kesempatan yang Tuhan beri, walau terlihat sangat sederhana, pastilah mendatangkan akhir yang baik. Jangan pernah menolak berkat. Ambilah kesempatan itu tanpa harus menunggu yang terbaik. Hasil akhir bergantung dari bagaimana kita mengerjakannya. Bila kita melakukannya dengan sungguh-sungguh, maka kita akan mendapatkan hasil yang setimpal dengan kerja keras kita.

Kesempatan dan kesiapan harus berjalan beriringan. Bila kita ingin menerima kesempatan dari Tuhan untuk mengalami terobosan juga jawaban atas doamu, sudah siapkah kita untuk membuka tanah hati agar diproses oleh Tuhan?

Tetapi engkau ini, baiklah engkau bersiap, bangkitlah dan sampaikanlah kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadamu. Janganlah gentar terhadap mereka, supaya jangan Aku menggentarkan engkau di depan mereka!

Yeremia 1:17 

Bagikan Artikel:

Tags: , , ,


youtube

youtube

youtube

Motivasi Terkini
Jesus
You might also likeclose