Kesalahan Membawa Kebaikan

Di sebuah sekolah kejuruan, ada satu orang murid yang selalu membuat kesalahan ketika praktek. Nilainya tidak pernah baik dan kesalahan-kesalahannya itu membuatnya dikeluarkan dari sekolah. Pada mulanya ia menganggap dirinya adalah seorang gagal, sampai pada akhirnya semangatnya bangkit kembali.

Ia memang gagal di sekolah, namun ia termotivasi untuk mencari terobosan dari kesalahan-kesalahan yang pernah diperbuat. Ia belajar dari kesalahan yang terdahulu. Dan kini ia telah menjadi seorang yang sukses.

Kegagalan, ketidakmampuan, kesalahan, Tuhan izinkan terjadi dalam hidup kita agar kita mau belajar. Tuhan tidak ingin kita menjadi orang yang malas. Tuhan ingin kita mengupayakan segala sesuatu dengan tangan kita.

Bagaimana kita bisa menjadi berkat bila hidup kita tidak diberkati? Salah satu penyebab hidup kita jauh dari berkat adalah kemalasan. Dan kemalasanlah yang membuat kita berhenti mencoba ketika gagal. Kemalasan membuat kita menyerah ketika merasa tidak mampu. Kemalasan membuat kita enggan bergerak untuk memperbaiki kesalahan.

Oleh karena kemalasan runtuhlah atap, dan oleh karena kelambanan tangan bocorlah rumah.

Pengkhotbah 10:18

Bagikan Artikel: