Kerjasama yang Baik

Kerjasama yang Baik
Kerjasama yang Baik

Dua ekor anjing saling terikat. Anjing pertama ingin mengambil mainan di sisi kiri dan anjing kedua ingin mengambil mainannya di sisi kanan. Kedua anjing tersebut tidak ada yang mau mengalah hingga lehernya saling terjerat.

Kedua anjing masih bersikeras terhadap keegoisannya masing-masing sehingga semakin menyakiti tubuhnya sendiri. Namun mereka mulai kelelahan dan memilih untuk saling mengikuti satu sama lain, pertama berjalan bersama ke sisi kiri lalu ke sisi kanan dan tercapailah apa yang mereka inginkan.

Dalam bekerjasama, tentu banyak kepala dengan berbagai macam karakter. Isi kepala dan hati tentu tidak dapat disamakan, namun dengan pengertian tanpa memaksakan kehendak maka akan tercapai keinginan bersama tanpa perpecahan.

Tidak perlu mengunggulkan diri sendiri sebab hal itu akan melukai perasaan orang lain dan hindari untuk merasa paling benar. Ada kalanya kita memberikan telinga untuk bisa mendengar pendapat orang lain, sebab disitulah salah satu tombak perdamaian.

Tetapi hikmat yang dari atas adalah pertama-tama murni, selanjutnya pendamai, peramah, penurut, penuh belas kasihan dan buah-buah yang baik, tidak memihak dan tidak munafik.

Yakobus 3:17

Bagikan Artikel: