Kerinduan Allah untuk Umat-Nya

Perintah Allah untuk mengajarkan hukum Tuhan di manapun berada merupakan sebuah pernyataan lain dari kerinduan Allah yang ingin terus dekat dengan umat-Nya. Menjadikan Tuhan dan firman sebagai pokok bahasan dalam keluarga bertujuan untuk mengarahkan kehidupan keluarga terfokus pada Tuhan.

Pengajaran haruslah berulang. Pada waktu duduk, dalam perjalanan, waktu berbaring atau bangun, perintah Tuhan tetap menjadi pusat perhatian dalam setiap aktivitas manusia. Allah menginginkan bukan hanya diri-Nya yang merindukan umat-Nya, melainkan umat-Nya pun merindukan-Nya.

Karena itu jika kita ingin membuktikan rasa cinta dan rindu kita kepada Tuhan, mari kita  merenungkan, melakukan dan mengajarkan firman Tuhan. Kiranya kerinduaan Tuhan tidak bertepuk sebelah tangan, kita meresponi keinginan Allah dengan keinginan kita juga bahwa kita pun rindu untuk dekat kepada-Nya.

Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan, haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anakanakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun.
Ulangan 6: 6-7

Bagikan Artikel: