Kerendahan Hati

Mengapa masih banyak orang Kristen yang sombong? Karena mereka tidak mengenal Allah yang disembahnya dengan benar. Allah telah memberikan contoh yang sempurna tentang kerendahan hati. Yesus adalah Allah telah merendahkan diri-Nya menjadi sama seperti manusia. Kerendahan hati-Nya dibuktikan melalui ketaatan-Nya, yang membawa pada kematian di atas kayu salib. Kematian-Nya pada waktu itu dianggap hina bagi bangsa Yahudi. Kematian di kayu salib adalah kematian untuk orang-orang yang paling berdosa atau kematian penjahat.

Tidak ada yang patut kita sombongkan di dunia ini. Kita bisa beroleh hidup hingga hari ini karena kasih kemurahan Tuhan. Mari kita hidup saling merendahkan diri, saling mengasihi dan tidak menganggap diri lebih unggul dari orang lain. Itulah yang Tuhan Yesus dan rasul Paulus inginkan dalam hidup kita. Jika mau ditinggikan oleh Allah, kita harus dapat hidup dengan merendahkan diri terhadap sesama kita, terlebih di hadapan Tuhan.

Yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. Dan dalam keadaan sebagai manusia, telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan mati di atas kayu salib
Filipi 2:6-8

Bagikan Artikel: