Kemenangan Atas Dosa

Kemenangan Atas Dosa
Kemenangan Atas Dosa

Sejak semula dosa adalah penghalang antara hubungan Allah dengan manusia. Pelanggaran terhadap hukum dan perintah Allah dan tipu daya iblis mengikat dan menjadikan manusia sebagai budak dosa. Namun Allah telah memerdekakan kita dari hukum dosa dan hukum maut melalui Kristus. Seperti yang tertulis dalam Roma 8:3, “Sebab apa yang tidak mungkin dilakukan hukum Taurat karena tak berdaya oleh daging, telah dilakukan oleh Allah. Dengan jalan mengutus Anak-Nya sendiri dalam daging, yang serupa dengan daging yang dikuasai dosa karena dosa, Ia telah menjatuhkan hukuman atas dosa di dalam daging.”

Kebangkitan Yesus pada hari yang ketiga setelah kematian-Nya di kayu salib membuktikan bahwa Dia telah mengalahkan dosa dan maut, supaya kita yang percaya juga memiliki kehidupan yang berkemenangan atas dosa dan maut. Kristus telah menghancurkan kuasa dosa, sehingga kita mampu hidup dalam kebenaran dan tidak lagi diperhamba oleh dosa, serta meraih kemenangan atas keinginan daging dan berjalan dalam kehidupan yang dipimpin oleh Roh Kudus. Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus (Rom. 8:1).

Yesus telah menaklukkan dosa di bawah kaki-Nya, Ia membawa kebebasan bagi kita. Hidup kita tidak lagi berada di bawah kuasa dosa. Jaminan kemenangan atas dosa dan maut diberikan bagi kita yang tetap memelihara iman dan percaya kepada Kristus. Karena itu bangkitlah dan lepaskan segala dosa yang mengikat kita selama ini dan segala kesalahan yang menguasai masa lalu kita. Kita adalah ciptaan yang baru yang harus menanggalkan manusia lama dan rela diperbaharui dalam roh dan pikiran.

Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.

1 Korintus 15:57

Bagikan Artikel: