Kekuatiran seperti Duri

Kekuatiran itu seperti duri dalam daging. Semakin kita kuatir, maka akan semakin dihantui rasa takut. Kita takut gagal meraih mimpi-mimpi. Kita takut menghadapi hari esok. Kita terus membayangkan hal-hal buruk yang mungkin akan terjadi. Pikiran kita dipenuhi rasa-rasa negatif.

Ketakutan-ketakutan itu kemudian menggerogoti hati kita. Kita tidak bisa lagi melihat harapan. Hati kita tidak lagi merasakan sukacita. Kita akan semakin terpuruk dan iblis akan bersorak melihat iman kita yang lemah.

Jangan biarkan hidup kita dihancurkan oleh kekuatiran. Hidup memang penuh lika-liku dan kita tidak bisa menghindarinya. Cabutlah duri-duri ketakutan itu dengan iman. Mungkin kita akan menemui kemustahilan, namun tangan Tuhan akan menuntun kita untuk berjalan di atas kemustahilan.

Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan selama kita mau percaya kepada-Nya. Tidak ada yang sukar bagi Tuhan untuk membukakan pintu berkat-Nya bagi kita. Tidak ada yang lebih hebat menjagai kita selain penyertaan-Nya.

Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya.

Mazmur 91:15

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , ,

You might also likeclose