Kekuatan untuk Mengatasi Masalah

Ketika masa depan tampak kurang pasti, banyak orang ke tukang ramal, horoskop dan zat-zat kimia untuk menentramkan hati. Orang Kristen harus memiliki sumber pengharapan yang lebih unggul yaitu firman Allah. Firman Allah memberikan satu solusi terbaik bila masalah-masalah kita melampaui apa yang dapat kita tangani, Allah mengajak kita untuk menyerahkannya kepada Dia. Ia ingin agar kita datang kepada-Nya dengan segala hal yang menyulitkan kita. terkadang di masa-masa sulit dan tak menentu ini kita sulit untuk berdoa, tidak tahu apa yang harus kita katakan kepada-Nya. Pada masa-masa inilah justru kita sangat membutuhkan bala bantuan yang kuat, yaitu pertolongan Allah dan pada saat yang sama Ia menyelidiki hati kita dan menyelaraskan hidup kita dengan kehendaknya.

Jadi ketika kita menghadapi situasi atau masa-masa sulit dan tidak menentu, jangan pernah lari untuk mencari pertolongan lain selain pertolongan Tuhan. Sebab tidak ada satu pun pertolongan yang lebih unggul dari pertolongan Tuhan. Ingatlah bahwa ketika masa itu datang ada firman Tuhan yang memberikan tuntunan agar kita tidak salah melangkah, dan doa yang menjadi tempat kita mencurahkan segala beban hidup kita. Bahkan ketika kita tidak tahu caranya berdoa dan menyampaikan keluh kesah kita, ada Roh Kudus yang menyelidiki hati kita dan menyampaikan keluhan-keluhan itu kepada Bapa. Jadi ingatlah selalu sumber kekuatan kita hanya ada dalam Yesus.

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.
Filipi 4:6

Bagikan Artikel: