Kekuatan dan Kuasa Perkataan

Setiap perkataan yang kita ucapkan memiliki kekuatan dan kuasa! Perkataan yang baik akan berdampak baik, perkataan yang buruk dampaknya pun buruk. Dengan perkataan kita dapat melukai atau menyembuhkan, melemahkan atau menguatkan, menyulut amarah atau meredahkan amarah.

Dalam kehidupan kita setiap hari, tanpa kita sadari kita seringkali melontarkan kata-kata yang melukai dan menyakiti saudara kita seiman lainnya. Seringkali ketika kita melihat saudara seiman kita mengalami masalah yang berat kita seringkali mengucapkan kata-kata, “Itu akibat kesalahannya sendiri, makanya hidupnya penuh dengan masalah.” Ingatlah bahwa kualitas hidup seseorang seringkali terungkap lewat perkataannya yang diucapakan dalam masa sulit. Karena orang sulit menahan emosi di masa-masa ini.

Karena itu setiap kita yang mengerti bahwa perkataan mengandung kekuatan dan kuasa, hendaknya kita harus lebih dahulu memiliki hati yang baik dan bersih supaya perkataan yang keluar dari mulut kita adalah perkataan yang baik, yang akan membangun, menguatkan dan membuat orang dapat merasa kebaikan Allah melalui hidup kita. Kualitas hidup kita dinilai dari setiap perkataan yang kita ucapkan.

Perkataan yang menyenangkan seperti sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang
Amsal 16:24

Bagikan Artikel: