Keindahan yang Tersembunyi

Keindahan Tersembunyi
Keindahan Tersembunyi

Gurun pasir identik dengan keadaan yang kering, gersang, dan panas. Banyak orang enggan melewatinya karena merasa tidak kuat. Kita menjadi lebih cepat lelah karena udara yang panas akan memanggang selama berjam-jam. Namun di suasana ekstrim gurun pasir, kita dapat menemukan kesejukan ketika sampai pada oasis. Oasis adalah daerah mata air atau sumber air di padang gurun yang juga ditumbuhi oleh berbagai jenis tumbuhan. Beberapa oasis bahkan memiliki pemandangan yang sangat indah dan mampu membuat kita kagum. Tidak hanya air jernih yang berlimpah, tetapi juga berbagai jenis pohon dan suasana yang sama sekali tidak seperti di gurun pasir. Karena itu para pengembara biasanya akan singgah sejenak di tempat ini untuk melepas lelah.

Kita semua tentu menginginkan perjalanan yang lancar, mudah, dan tanpa masalah. Namun tidak semua perjalanan yang kita lalui mulus tanpa hambatan. Tidak segala hal terjadi tepat seperti yang kita inginkan. Seperti di tengah gurun pasir, terkadang kita harus menahan panas menyengat atau dingin yang menusuk tulang, haus dan kekeringan, pandangan yang terhalang, harus berjuang sendiri, bahkan terkadang kita seperti berjalan di tempat tanpa kemajuan. Namun Tuhan tidak menginginkan kita berhenti dan menyerah. Ia ingin menghapus lelah kita sejenak dan memulihkan kekuatan agar kita bisa melanjutkan perjalanan dan sampai pada tujuan. Karena itu Tuhan menyediakan keindahan yang tersembunyi dalam setiap perjalanan.

Mungkin saat ini kita sedang berada di tengah perjalanan yang melelahkan dan seperti tanpa akhir, namun ingatlah bahwa Tuhan menyediakan oasis untuk menghapus kelelahan kita. Seperti oasis di tengah gurun yang panas dan gersang, berkat Tuhan selalu ada di tengah pergumulan dan kesesakan. Dalam segala keadaan kurang baik yang kita alami, Tuhan selalu menyelipkan keindahan di antaranya. Tuhan menyediakan banyak berkat di tengah-tengah keadaan yang paling buruk sekalipun. Ia menghapus lelah dan memulihkan kekuatan kita agar dapat melanjutkan perjalanan dan perjuangan. Tuhan menyediakan keindahan dalam setiap perjalanan adalah bukti betapa besar kasih dan kerinduan-Nya untuk kita bisa sampai pada tujuan.

Aku akan memberikan kepadamu harta benda yang terpendam dan harta kekayaan yang tersembunyi, supaya engkau tahu, bahwa Akulah TUHAN, Allah Israel, yang memanggil engkau dengan namamu.

Yesaya 45:3

Bagikan Artikel: