Kehendak Allah yang Berdaulat

Paulus mengatakan betapa dalam pengetahuan Allah, ada banyak hal yang kita tidak tahu dan hal-hal tidak perlu kita ketahui. Musa juga berkata bahwa ada hal-hal yang Tuhan ingin kita tahu maka Dia nyatakan, ada hal-hal yang Tuhan tidak ingin kita tahu maka Dia rahasiakan. Kehendak Allah yang berdaulat ini mengenai akhir zaman, kapan Yesus datang kembali. Itu bukan hak kita untuk mengetahuinya, itu termasuk ke dalam kehendak Allah yang berdaulat yang tidak mungkin kita tahu. Ada banyak lagi kehendak Allah yang kita tidak ketahui dan memang tidak dinyatakan kepada manusia.

Lalu bagaimana kita bisa melakukan kehendak Allah? Ada banyak kehendak Allah yang telah dinyatakan oleh Alkitab, itulah yang harus kita lakukan. Ketika saatnya tiba, Allah akan mempertanyakan kepada kita, apa yang sudah kita perbuat yang sesuai dengan kehendak Allah. Mari kita tunjukkan cinta kita kepada Tuhan dengan melakukan segala kehendak-Nya yang telah Ia nyatakan kepada kita.

Hal-hal yang tersembunyi ialah bagi TUHAN, Allah kita, tetapi hal-hal yang dinyatakan ialah bagi kita dan bagi anak-anak kita sampai selama-lamanya, supaya kita melakukan segala perkataan hukum taurat ini.
Ulangan 29:29

Bagikan Artikel: