Keharmonis dalam KetidakseragamanĀ 

Tidak ada keharmonisan dalam ketidakseragaman. Sama seperti Allah menciptakan dunia ini bukan dengan keseragaman. Sebaliknya, ketika Allah menciptakan seluruh dunia tidak seragam bukan berarti saling bertentangan tetapi harmonis. Selain harmonis Allah menciptakan dunia ini dengan dinamis. Ia tidak menciptakan dunia dengan sangat kreatif yang tidak statis. Satu keistimewaan Tuhan dalam penciptaan-Nya adalah waktu yang membuat proses terus terjadi. Tuhan menginginkan dunia ini dinamik. Jika kita pernah menciptakan atau menghasilkan karya yang indah, kita tidak akan berhenti sampai disitu, jika kita melihat keindahan bukan berarti hanya itu saja yang indah. Tuhan menciptakan dunia ini dengan sangat kreatif sehingga keharmonisan itu tercipta dan bersifat dinamis.

Hasil kreativitas Tuhan atas penciptaan untuk masih dapat kita nikmati sampai hari ini, kita bisa melihat begitu banyak manusia dengan karakter dan sifat yang berbeda, kita melihat betapa luar biasanya Allah menciptakan laut, gunung dan segala yang indah. Bukan hanya di sini kita bisa menikmatinya di belahan dunia yang lain pun semua manusia bisa menikmatinya. Dengan melihat kemahakuasaan Tuhan atas ciptaan-Nya seharusnya kita yang diciptakan-Nya dengan segala akal dan pikiran semakin menyadari bahwa kita ini bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa yang dijadikan begitu berharga di mata Tuhan.

Tidakkah kau tahu, dan tidakkah kau dengar? TUHAN ialah Allah kekal yang menciptakan bumi dari ujung ke ujung; Ia tidak menjadi lelah dan tidak menjadi lesu, tidak terduga pengertian-Nya.
Yesaya 40:28

Bagikan Artikel: