Kebencian Mengikis Kasih

Ada dua orang bersaudara, kakak dan adik. Sang kakak selalu diminta untuk mengalah terhadap adiknya oleh orang tuanya. Apapun yang terjadi, baik itu salah atau benar, si adik haruslah tetap dikasihi. Sampai pada akhirnya sang kakak tumbuh dewasa dengan rasa dendam dan benci terhadap adiknya.

Inilah yang akan terjadi bila orang tua bersikap tidak adil terhadap anak-anaknya. Daripada membedakan, lebih baik berilah pengertian dengan lemah lembut. Jangan pernah melukai hati seorang anak, sebab akan menjadi pengikis kasih dalam hatinya.

Jika saat ini kita memiliki kebencian terhadap saudara kita, maka mulailah untuk belajar mengampuni. Melupakan kesalahan seseorang yang melukai kita memang tidak mudah, namun bila terus dipelihara akan menjadi kepahitan. Mungkin dulu kita diperlakukan tidak adil oleh orang tua kita, sadarilah bahwa manusia tidaklah sempurna dan kerap melakukan kesalahan. Namun kita memiliki kasih yang sempurna dari Tuhan Yesus untuk mengasihi keluarga kita.

Setiap orang yang membenci saudaranya, adalah seorang pembunuh manusia. Dan kamu tahu, bahwa tidak ada seorang pembunuh yang tetap memiliki hidup yang kekal di dalam dirinya.

1 Yohanes 3:15

Bagikan Artikel: