Kebangkitan Yesus Memberi Jaminan

Penderitaan adalah jantung dari pemberitaan Injil. Tanpa penyaliban tidak akan ada kebangkitan. Kebangkitan Yesus Kristus dari kematian memampukan kita untuk dapat memahami tentang kemenangan. Kuasa kebangkitan-Nya ini disediakan bagi kita orang yang percaya kepada-Nya. Sebab apabila Yesus tidak dibangkitkan dari kematian, maka kita menempatkan kekekalan kita pada kebohongan; iman kita menjadi sia-sia. Apabila Yesus tidak dibangkitkan dari kematian, penolakan kita akan kekayaan duniawi dan perlawanan kita terhadap seluruh cobaan ini tidak akan berarti. Tetapi, kita tahu bahwa Yesus Kristus adalah Mesias yang telah bangkit.

Jadi kebangkitan Yesus Kristus menjadikan kita orang yang berkemenangan, yang mendapatkan harapan akan kehidupan dalam kekekalan, kita juga menjadi orang-orang yang tidak rugi karena meninggal kekayaan duniawi untuk mengikut Tuhan, karena akan tiba saatnya nanti kita menerima apa yang Tuhan sediakan bagi kita. Karena itu jangan melepaskan Yesus demi apa pun, karena Yesus sanggup memberikan apa pun kepada kita.

Tetapi yang benar ialah, bahwa Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati, sebagai yang sulung dari orang-orang yang telah meninggal
1 Korintus 15:20

Bagikan Artikel: