Keajaiban Kata-kata

Keajaiban Kata-kata
Keajaiban Kata-kata

Satu hari saya berjumpa dengan seorang teman lama, banyak yang berubah di antara kami dalam selang waktu perpisahan yang bisa dikatakan tidak sebentar. Saya mendengar dia sedang mengikuti sebuah interview di sebuah bank, sambil bercerita ini dan itu, entah mengapa kami masuk dalam area pembicaraan tentang kekhawatiran. Saya membagikan pertolongan Tuhan bagi saya yang begitu besar dan tepat pada waktunya. Tiba-tiba saya melihat air mata teman saya itu mengalir. Saya bingung dan terkejut, segera saya memberikan tissue kepadanya, ia bercerita tentang kegersangan hatinya akhir-akhir ini dan kekhawatiran yang menyerangnya oleh karena pekerjaannya.

Ia sebenarnya ingin menyerah dan berpikir bahwa Tuhan itu sedang jauh darinya. Saya memberikan dukungan kepadanya, kata-kata motivasi dan peneguhan dari firman Tuhan. Setelah berpisah, malamnya saya menerima pesan melalui ponsel dari teman saya tersebut, dia berterima kasih atas pertemuan hari ini, dia kembali melihat pengharapan dan bangkit dari kelemahannya.

Mungkin kita sering mengalami seperti cerita di atas, tapi satu hal yang dapat kita pelajari adalah keajaiban dari kata-kata kita ternyata bisa mengubah sesuatu. Dari yang lemah dikuatkan, yang putus asa diteguhkan, bahkan Yesus menyembuhkan, mengusir setan, dan membangkitkan Lazarus dari kematian adalah dengan kata-kata-Nya. Betapa ajaib kuasa dari perkataan. Coba kita bayangkan di mana kata-kata kita bisa membuat orang lain beroleh kasih karunia, artinya mereka memahami hal yang rohani, hati mereka diteguhkan, iman mereka dibaharui.

Berarti alangkah pentingnya jika kita mengeluarkan perkataan-perkataan yang positif, yang baik, yang membangun dan yang benar. Maka Tuhan akan memakai mulut kita sebagai alat-Nya menyatakan kehendak dan rencana-Nya.

Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.

Efesus 4:29

Bagikan Artikel: