Kasih Tak Sampai

Kasih Tak Sampai
Kasih Tak Sampai

Saya baru saja membaca sebuah novel. Dalam novel tersebut dikisahkan tentang kasih yang tak sampai sehingga salah satu tokoh ingin sekali menghapus ingatannya tentang orang yang dikasihinya. Ada juga dalam kehidupan sehari-hari di mana ada seseorang yang tidak terima bahwa cintanya selama ini bertepuk sebelah tangan. Orang tersebut lalu melakukan berbagai macam cara mulai dari menggunakan ilmu hitam hingga melenyapkan nyawa seseorang.

Cinta tidak selalu tumbuh dengan baik, semua tergantung dari hati setiap individu yang memilikinya. Cinta seringkali berubah menjadi malapetaka. Banyak orang yang menolak rencana Tuhan atas hidupnya sehingga mereka lebih memilih untuk menetapkan langkah hidupnya sendiri.

Bukan berarti ketika kita tidak dicintai, maka hidup kita menjadi sia-sia. Bukan berarti ketika kasih kita tak sampai kepada orang lain, maka untuk selamanya kita akan hidup menderita. Bukan berarti tidak ada cinta baru yang akan menghampiri kita.

Ketika kita mau membuka hati dan mengerti akan rencana Tuhan dalam kehidupan kita, maka kita akan menyadari betapa Tuhan begitu baik. Tuhan akan selalu memberikan berkatnya setiap hari dan Tuhan juga telah menyediakan cinta yang terbaik untuk kita. Tuhan telah mengatur kemana cinta kita berakhir dan berdiam di sana. Oleh sebab itu, bersyukurlah dalam segala hal!

Cinta kita kepada orang lain mungkin mengalami kegagalan, namun cinta kasih Tuhan kepada kita selalu sampai dengan sempurna dalam hidup kita. Itulah Tuhan!

Kasih setia-Mu, ya TUHAN, kiranya menyertai kami, seperti kami berharap kepada-Mu.

Mazmur 33:22

Bagikan Artikel: