Kasih Sebagai Bagian dari Hidup

Ada beberapa pengertian tentang kasih. Salah satunya adalah kasih agape. Kasih agape ini memiliki pengertian memperhatikan dan mencari yang terbaik bagi orang lain tanpa pamrih. Pola kasih di sini adalah kasih Allah yang dinyatakan dalam Kristus, yaitu kasih yang membuat kita mengasihi Allah dan orang lain. Kasih ini bukan bertujuan untuk kepentingan diri sendiri, melainkan kebaikan bagi orang lain.

Kasih harus dilakukan dengan komitmen, sebab kasih itu dimulai dari kehendak atau roh kita, kemudian mengalir ke dalam jiwa–letak dari segala perasaan manusia. Kemudian akan diekspresikan melalui perbuatan-perbuatan lahiriah yang baik.

Mari kita memberikan diri untuk dipakai Allah, menjadi saluran berkat lewat kasih. Sesungguhnya setiap orang memiliki kasih, sebab Allah itu kasih. Bila Allah mampu mengasihi kita tanpa memandang dosa-dosa kita, maka kita pun harus bisa mengasihi musuh-musuh kita.

Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah.
1 Yohanes 4:7

Bagikan Artikel: