Kasih Karunia

Sejak manusia jatuh dalam dosa, manusia telah kehilangan kemuliaan Allah dan menjadi musuh Allah. Kejatuhan manusia ini diakibatkan dari ketidaktaatannya dan pemberontakannya kepada Allah. Dari sisi manusia, tidak ada jalan keluar dapat berdamai dengan Allah. Itulah sebabnya Allah mengambil inisiatif untuk memperdamaikan diri-Nya dengan manusia. Inisiatif Allah ini merupakan sebuah keputusan yang sangat besar yaitu menyerahkan dan mengorbankan Anak-Nya yang tunggal untuk mati di atas kayu salib menggantikan manusia yang telah berdosa karena ketidaktaatannya sendiri. Sebuah pengorbanan yang luar biasa, karena itulah keselamatan yang kita miliki adalah kasih karunia. Pemberian yang sangat berharga, namun diberikan secara cuma-cuma. Karena itu manusia diselamatkan hanya karena iman kepada Yesus, bukan hasil usaha sendiri, bukan karena perbuatan baik melainkan karena kasih Allah.

Karena itu jangan pernah lagi menyia-yiakan kasih karunia Allah yang telah diberikannya kepada kita dengan cuma-cuma. Sebab sehebat dan sekaya apapun manusia, tidak akan dapat membeli keselamatan yang Allah berikan tersebut. Gunakan kesempatan itu sebaik-baiknya dengan mempercayai dan beriman kepada Yesus Kristus bahwa hanya Dialah satu-satunya pribadi yang rela menyerahkan nyawa-Nya bagi manusia yang berdosa. Hargai pengorbanan Yesus di atas kayu salib dengan hidup setia sampai akhir.

Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu; jangan ada orang yang memegahkan diri.
Efesus 2:8

Bagikan Artikel: