Karena Kita adalah Orang Baik

Sebagian besar manusia selalu memiliki perbandingan dalam memperlakukan sesamanya. Biasanya mereka akan berlaku sopan kepada atasan, orang yang lebih kaya, lebih terhormat dan lebih segalanya darinya. Namun sebaliknya, mereka bisa berlaku semena-mena terhadap bawahan atau orang-orang yang tidak memiliki apa-apa.

Hendaknya kita tidak memiliki sifat yang seperti itu. Berlakulah sopan terhadap siapa saja, tanpa memandang kasta dan memiliki apa. Tetaplah berbuat baik sekalipun ada yang bertindak jahat kepada kita. Bukan karena kita takut kepada mereka, bukan juga karena mereka layak untuk menerimanya, melainkan karena kita adalah orang baik.

Orang baik tidak akan pernah memilih kepada siapa kebaikannya akan diberikan. Yang mana kebaikan itu muncul dari dalam hati, pastilah tidak mengharapkan timbal balik. Biarlah kebaikan kita tulus apa adanya. Jangan berharap pujian dari sesama, jangan mengharap apapun dari manusia. Biarlah Tuhan yang menilai. Tentunya orang baik akan mendapatkan berkat yang baik.

Orang yang baik hati akan diberkati
Amsal 22:9a

Bagikan Artikel: