Kami Tidak Takut

Tidak Takut
Tidak Takut

Tagar “Kami Tidak Takut” beberapa tahun belakangan ini menyeruak, terlebih ketika kejadian teror yang sangat memilukan baru saja terjadi. Seruan ini sekaligus wujud ungkapan marah, sedih, dan muak terhadap mereka para pelaku teror yang dengan mudahnya merenggut nyawa orang lain, orang-orang yang tidak bersalah sama sekali pada mereka bahkan orang-orang yang tidak mereka kenal. Hashtag ini merupakan bentuk perlawanan terhadap segala bentuk terorisme dan radikalisme yang kerap kali berusaha memecah belah negara kita. Masyarakat juga bersatu dalam gerakan hashtag ini untuk menunjukkan bahwa ancaman yang ditebar oleh pelaku teror tidak akan membuat kita mundur selangkah pun untuk melawan mereka.

Ketakutan kita tidak seharusnya ditujukan kepada manusia melainkan kepada Allah, ketakutan ini adalah bukti kasih dan hormat kita kepada-Nya. “Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka (Mat. 10:28).” Hanya Allah yang berkuasa atas hidup dan mati kita, Ia menjamin keamanan dan keselamatan kita. Sehingga jiwa kita akan merasa aman jika kita tinggal di dalam-Nya dan senantiasa mengandalkan-Nya.

Allah bekerja dengan cara yang tidak dapat terselami pikiran manusia. Kasihi dan doakanlah mereka yang telah menganiaya agar mereka dapat berbalik dari jalan yang jahat. Allah adalah tempat perlindungan dan kekuatan kita, Ia adalah penolong dalam kesesakan. Kita tidak perlu takut, sekalipun bumi berubah dan gunung-gunung bergoncang, kita dapat tetap percaya kepada-Nya. Seperti yang tertulis dalam Mazmur 23:4, “Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.” Mari bersama-sama bergandengan tangan untuk menjaga keutuhan dan merangkul keberagaman. Ancaman tidak boleh membuat kita takut dan ragu, karena Tuhan punya kuasa yang lebih besar dari siapa pun untuk menjamin keamanan dan keselamatan kita.

TUHAN di pihakku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?

Mazmur 118:6

Bagikan Artikel: