Jodoh yang Sempurna

Jodoh yang Sempurna
Jodoh yang Sempurna

Ada seorang pemuda yang selalu saja gagal dalam menjalin hubungan. Saat pemuda ini sudah merasa nyaman dengan kekasihnya, tiba-tiba orang tuanya tidak menyetujui. Kedua orang tuanya memiliki kriteria yang berbeda dan mengharapkan anaknya memiliki pendamping hidup sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang sempurna, sebab kesempurnaan itu hanya milik Tuhan saja. Dalam Firman Tuhan dikatakan bahwa Hawa diambil dari tulang rusuk Adam. Seorang pendamping yang Tuhan berikan adalah yang sepadan dengan kita. Oleh sebab itu mengapa tulang rusuk pasangan kita tidak diambil dari ayah atau saudara kita lainnya.

Hendaklah para orang tua tidak mengikat anak-anaknya dengan aturan-aturan, karena itu sama halnya dengan memaksaan kehendak (egois). Begitu juga dengan seorang anak, hendaklah mendengar saran dari orang tua. Di sinilah komunikasi itu sangat diperlukan. Untuk bisa saling memahami, maka diperlukan hubungan kasih dalam keluarga.

Mintalah jodoh terbaik hanya kepada Tuhan. Mungkin kita telah Tuhan pertemukan dengan seseorang yang begitu sederhana, namun di balik kesederhanaan ada berkat besar. Tuhan tidak pernah salah memberi dan apa yang kita dapatkan, itulah yang istimewa dari Tuhan!

Manusia itu memberi nama kepada segala ternak, kepada burung-burung di udara dan kepada segala binatang hutan, tetapi baginya sendiri ia tidak menjumpai penolong yang sepadan dengan dia. Lalu TUHAN Allah membuat manusia itu tidur nyenyak; ketika ia tidur, TUHAN Allah mengambil salah satu rusuk dari padanya, lalu menutup tempat itu dengan daging. Dan dari rusuk yang diambil TUHAN Allah dari manusia itu, dibangun-Nyalah seorang perempuan, lalu dibawa-Nya kepada manusia itu.

Kejadian 2:20-22

Bagikan Artikel: