Jemaat Allah

Status selanjutnya sebagai warga negara Kerajaan Allah adalah jemaat Allah. Kita sebagai jemaat sedangkan Yesus sebagai kepala tubuh dari jemaat. Istilah jemaat dalam bahasa Yunani disebut ekklesia yang berarti kumpulan orang-orang percaya yang sudah diselamatkan atau pribadi orang percaya itu sendiri. Status kita sebagai jemaat Allah, memiliki tanggung jawab atau tugas di dunia ini yaitu untuk menjadi penopang dan dasar kebenaran dan harus melayani Tuhan dan pekerjaan-Nya. Sebagai jemaat Allah, kita harus memiliki sikap hidup sebagai jemaat Allah dengan tunduk kepada Kristus sebagai kepala jemaat dan hidup dalam kekudusan dan kebenaran Allah dan hidup tak bercela.

Karena itu, mari kita hidup dengan mencerminkan hidup sebagai jemaat Allah.dengan cara menjadi pelaku firman agar kita dapat menjadi penopang kebenaran, dan layak untuk melayani Tuhan dan melayani pekerjaan Tuhan. Kita juga harus menunjukkan sikap hidup yang benar agar orang lain dapat melihatnya dan memuliakan Allah.  Mari kita hidup tunduk kepada Allah (kepala Jemaat) dan hidup kudus di hadapan-Nya, sebab untuk itulah kita dipanggil dari dunia ini, agar kita memiliki hidup yang benar di hadapan-Nya.

sebab kamu saudara-saudara, telah menjadi penurut jemaat-jemaat Allah di Yudea, jemaat-jemaat di dalam Kristus Yesus, karena kamu juga telah menderita dari teman-teman sebangsamu segala sesuatu yang mereka derita dari orang-orang Yahudi
1 Tesalonika 2:14

Bagikan Artikel: