Jawaban dari Rasa Takut

Rasa takut tidak dapat ditangani secara langsung. Ia hanya bisa diatasi dengan perasaan baru yang dapat menendangnya keluar dari dalam diri kita. Jawaban dari rasa takut itu adalah mengarahkan pandangan kita kepada-Nya. Ingatkah kita akan kisah tokoh Alkitab yang bernama Daniel. Di dalam gua singa, rasa takut Daniel hilang saat ia menyadari bahwa Allah juga ada di situ, ia tahu siapa Allah yang ia sembah dan siapa yang dapat menyelamatkannya. Ia mengenal siapa Allah-Nya, ia mengasihi Allah-Nya dan ia mengikuti Allahnya dengan setia, itulah sebabnya ia yakin bahwa ia akan baik-baik saja di tengah situasi yang tidak baik-baik saja. Jadi Ketika kita memandang kepada-Nya, perasaan baru itu akan muncul sebab kita mengenal-Nya, mengasihi-Nya dan mengikuti-Nya. Karena itu arahkan mata kita kepada Yesus dan rasa takut kita pun akan memudar. Ingat bahwa kasih yang sempurna menghalau rasa takut.

Karena itu biarkan Allah bertahta dalam hati kita, maka damai sejahtera yang sempurna yang dari Allah akan menaklukkan perasaan-perasaan takut kita. Jika Allah yang bertahta dalam hati kita, kita percaya bahwa Ia juga akan menjamin keselamatan kita dari hal-hal yang menakutkan yang ada di dunia ini. Tetaplah percaya kepada-Nya, mengasihi-Nya dan mengikuti-Nya seumur hidup kita, sebab hanya itulah jawaban dari rasa takut kita. Yesus Kristus adalah jawaban dari semua rasa takut. Jangan Takut sebab Yesus Kristus adalah Allah kita.

“Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban”
2 Timotius 1:7

Bagikan Artikel: