Jauh dari Tuhan, Rupa-rupa Dosa Mendekat

Ada seorang pemuda yang baru saja diputuskan oleh kekasihnya. Dia menjadi seseorang yang hidup dalam keputusasaan. Ia menjalani hari-harinya dengan penuh kemalasan sehingga ia dikeluarkan dari tempat kerjanya. Dan untuk menyambung hidupnya, ia mulai mencuri. Setiap harinya hanya ia habiskan untuk berjudi, bermain wanita, dan juga mabuk-mabukan.

Saat kita menglami persoalan juga kekecewaan entah itu besar atau kecil, tetaplah membawa hati kita untuk selalu dekat dengan Tuhan. Saat kita menuruti kekecewaan, maka hidup kita akan semakin jauh dari Tuhan. Saat kita jauh dari Tuhan maka rupa-rupa dosa akan dengan leluasa mendekati kita.

Menjadi orang jahat itu sangat mudah, namun untuk menjaga kekudusan itu sangat sulit. Kita harus bisa menahan hawa napsu, menahan dengki, dan rela melepaskan pengampunan. Jika hati kita tidak dilindungi oleh Roh Kudus, maka kehidupan kita tidak lagi memancarkan berkat.

Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu. Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang berdosa! dan sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua hati!

Yakobus 4:8

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , ,

You might also likeclose