Jatuh adalah Proses Perjalanan Iman

Ada hal-hal yang terjadi di dalam hidup kita yang membuat iman kita kepada Tuhan jatuh. Pada masa itu pasti kita merasa Tuhan jauh dari hidup kita, sehingga nampaknya doa-doa kita tidak sampai kepada-Nya.Bahkan ada saatnya jatuh dan tersandung begitu parah sehingga merasa Tuhan tidak lagi berkenan dan mau menolong kita. Yesus mengetahui kelemahan-kelemahan kita. Ia tahu betapa rentan dan lemahnya kita. Ada masa-masa kita ragu, kecil maupun besar, mengenai berbagai hal dalam hidup kita, dan hal itu adalah bagian dari proses pertumbuhan iman kita. Ketika kita melalui semua itu pada akhirnya iman kita akan menjadi lebih kuat dan iman kita semakin teguh di dalam Tuhan.

Karena itu ketika kita mengalami masalah dalam hidup kita, jangan pernah berpikir bahwa Tuhan jauh dari kita. Jangan berpikir bahwa Tuhan tidak akan menolong kita atau Tuhan tidak lagi berkenan atas hidup kita. Ingatlah ketika kita jatuh, segeralah bangun memohon pengampunan kepada Tuhan dengan tulus hati dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan-kesalahan itu. Dan Tuhan Allah yang kita sembah adalah Allah yang adil dan mengasihi kita. Ia akan mengampuni dan membawa kita berbalik dan kembali kepada-Nya. Percayalah ketika kita percaya dan bergantung kepada Tuhan, maka Ia akan membawa kita naik level.

Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu.
Lukas 22:32

Bagikan Artikel: