Janji Berkat

Janji berkat selalu disertai dengan ketaatan kepada perintah Tuhan. Tujuan utama Tuhan memberikan perintah-Nya agar umat-Nya takut akan Dia, menghormati serta tunduk dan taat sepenuhnya. Inilah kerinduan-Nya untuk bangsa pilihan-Nya. Takut akan Tuhan adalah sikap menghormati yang penuh kekaguman akan kebesaran dan kekudusan-Nya, serta penundukan penuh kepada kehendak-Nya. Pada mulanya, takut akan Tuhan ini mungkin disertai dengan ketakutan. Tetapi itu akan menuju kepada rasa takjub dan kekaguman, lalu penyerahan diri untuk menyembah dan kesukaan untuk mengenal Tuhan.

Jadi kunci berkat Allah sesungguhnya terletak pada ketaatan kita akan perintah-Nya. Ketaatan kita akan perintah-Nya menunjukkan juga menunjukkan ketundukan dan sikap hormat kita kepada-Nya. Jika kita terus melakukan hal tersebut, janji berkat Allah akan tercurah dalam kehidupan kita. Karena itu jika ingin menerima janji berkat taatlah melakukan selalu perintah dan ketetapan-Nya.

“Inilah perintah, yakni ketetapan dan peraturan, yang aku ajarkan kepadamu atas perintah TUHAN, Allahmu, untuk dilakukan di negeri, ke mana  kamu pergi untuk mendudukinya”
Ulangan 6:1

Bagikan Artikel: