Jangan Meremehkan Doa

Banyak yang tidak percaya bahwa doa itu memiliki kuasa yang besar. Bahkan ada yang beranggapan bahwa doa itu hanya membuang-buang waktu. Tidak ada doa yang sia-sia sebab doa adalah napas hidup bagi orang percaya.

Ketika kita telah melakukan banyak usaha namun berakhir pada jalan buntu, ketika kita menemui banyak persoalan tanpa jawaban, ketika kita diperhadapkan pada suatu penyakit yang cukup serius, dan ketika kita dikepung oleh orang-orang yang membenci kita, hanyalah doalah yang mampu kita lakukan.

Berdoa dengan iman, berdoalah dengan penuh penyerahan, maka Tuhan akan mengulurkan tangan-Nya untuk menolong kita. Tuhan tahu batas kemampuan kita dan Ia memahami apa yang kita alami. Saat kita benar-benar tidak sanggup lagi untuk bertindak, maka Tuhanlah yang atas bertindak dalam hidup kita.

Berdoalah tanpa henti, bawalah roh dan hati kita untuk menyembah Tuhan dan jangan pernah lepaskan pengharapan kita. Melalui doalah kuasa sorga turun atas hidup kita. Yakinilah janji-janji Tuhan dan aminilah dalam setiap hembusan napas kita. Tuhan pasti akan mengadakan mujizat dalam hidup kita. Tuhan tidak akan membiarkan menderita, sebab Ia sangat mengasihi kita.

Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

Yakobus 5:16

Bagikan Artikel: