Jangan Menyerah Walau Telah Kalah

Jangan menyerah walau hari ini kamu tekah kalah. Mungkin memang bukan di sana letak berkatmu. Tapi percayalah bahwa Tuhan telah menyiapkan yang terbaik, melebihi apa yang selama ini kamu anggap baik. Merasa gagal memang membuat hatimu kecewa, namun menyesalinya di kemudian hari akan membuatmu lebih dari kecewa.

Menyenangkan atau tidak, apa yang Tuhan perbuat dalam hidupmu adalah baik. Seorang murid yang mendapat hukuman dengan berdiri di depan kelas karena tidak mengerjakan PR adalah baik untuk kedisiplinannya di masa mendatang. Terkadang cara Tuhan untuk mendisplinkan hidupmu terasa menyakitkan, tapi itulah cara terbaik untuk membuat hidupmu lebih baik.

Ikutilah aturan Tuhan. Taatilah perintah-Nya dan hiduplah dalam kehendak-Nya. Tidak ada kehidupan yang rumit, yang adalah hanyalah hatimu yang berbelit-belit. Saat kamu tidak sungguh-sungguh berjalan dalam jalan Tuhan, saat itu pulalah langkahmu menjadi semakin berantakan.

Bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau kunanti-nantikan sepanjang hari.

Mazmur 25:5

Bagikan Artikel: