Jangan Menyalahkan Rencana Tuhan

Pagi itu Nina hendak pergi ke pasar untuk menjual kue buatannya sendiri. Biasanya Nina menaiki angkutan umum menuju ke kota. Tapi entah kenapa pagi itu tiba-tiba kakinya keseleo sehingga dirinya jatuh ke sawah. Nina menyalahkan Tuhan karena kuenya hancur bercampur lumpur.

Nina pulang dengan penuh kecewa. Ia tak mendapatkan apa-apa hari ini. Di perjalanan pulang, ia mendengar kabar bahwa angkutan yang hendak ia tumpangi mengalami kecelakaan dan semua penumpangnya tewas. Nina sangat bersyukur sebab ia gagal menaiki angkutan itu.

Ketika hendak tiba di rumah, tiba-tiba ada seorang peternak yang mencari makanan sisa. Dan semua kue yang bercampur lumpur itu habis diborong si peternak. Nina sungguh tak mengerti atas apa yang sudah Tuhan perbuat dalam hidupnya. Kejadian buruk yang menimpanya justru menyelamatkan dirinya dari malapetaka. Dan Tuhan juga tidak membuatnya merugi, selalu ada berkat atas ketidakmungkinan.

Jangan menyalahkan Tuhan atas apa yang menimpa kehidupan kita. Rencana Tuhan tidak pernah salah. Rencana Tuhan selalu yang terbaik. Walaupun terlihat buruk, namun selalu membuahkan hasil yang indah. Disaat kita hancur, Tuhan masih sanggup mengalirkan berkat-Nya. Percayalah pada kuasa-Nya yang ajaib.

Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.
Mazmur 139:14

Bagikan Artikel: