Jangan Menunggu Nasibmu Berubah

Ada seekor katak sedang menikmati harinya di atas sebuah baskom yang berisi sedikit air hujan. Kemudian ada seseorang yang mengangkat baskom itu lalu meletakkannya di atas api. Perlahan suhu air dalam baksom mulai hangat. Katak tetap berdiam diri dan menyesuaikan suhu tubuhnya.

Ketika suhu air mulai meningkat, katak pun berusaha untuk tetap menyesuaikan suhu tubuhnya. Sampai ketika air hampir mendidih, katak tidak mempunyai kekuatan lagi untuk melompat. Seandainya katak melompat lebih awal, maka hidupnya tidak akan mati sia-sia.

Zona nyaman terkadang membuat kita terlena dan kita menjadi tidak siaga ketika persoalan besar melanda. Iman kita menjadi tidak terlatih dan kekuatanpun semakin melemah.

Melompat dan keluarlah dari zona nyaman. Jangan menunggu nasib kita berubah untuk menerima kesempatan yang baik. Kesempatan tidak menunggu waktu yang tepat. Kesempatan adalah kesediaan kita untuk mencoba.

Jangan pernah takut untuk mencoba sesuatu hal yang baru selama jalan kita tetap berada di jalan Tuhan. Lebih baik kita gagal karena mencoba daripada mati karena menunggu.

Si pemalas dibunuh oleh keinginannya, karena tangannya enggan bekerja.

Amsal 21:25

Bagikan Artikel: